HATI-HATILAH! ENGKAU MASUK BULAN RAMADHAN DALAM KEADAAN HATIMU LALAI

Ashhaabus Sunnah:
๐Ÿ“š๐Ÿ“š๐Ÿ“š๐Ÿ“š



::: ุฅِูŠَّู€ุงูƒَ ุฃَู†ْ ูŠَุฏْุฎُู„َ ุฑَู…َู€ุถَุงู† ูˆَู‚َู„ْุจُูƒَ ุบَุงูู€ِู„ٌ :::

✍ ู‚َู€ุงู„َ ุงู„ุญَู€ุงูِุธُ ุงุจْู€ู†ُ ุฑَุฌَู€ุจْ -ุฑَุญِู€ู…َู‡ُ ุงู„ู„ู‡-:

❍ ูŠุง ู…ู† ุทุงู„ุชْ ุบูŠุจุชُู‡ ุนู†َّุง، ู‚ุฏ ู‚ุฑُุจุช ุฃูŠَّุงู…ُ ุงู„ู…ُุตุงู„َุญุฉ! ูŠุง ู…ู† ุฏุงู…ุช ุฎุณَุงุฑَุชَู‡ُ ู‚ุฏ ุฃู‚ุจู„َุชْ ุฃูŠَّุงู…ُ ุงู„ุชุฌุงุฑุฉِ ุงู„ุฑุงุจุญุฉ!

❒ ู…ู† ู„ู… ูŠุฑุจุญ ููŠ ู‡ุฐุง ุงู„ุดَّู‡ุฑِ ูููŠ ุฃูŠِّ ูˆู‚ุชٍ ูŠุฑุจَุญ؟! ู…ู† ู„ู… ูŠَู‚ْุฑُุจْ ููŠู‡ِ ู…ู† ู…ูˆู„ุงู‡ُ ูู‡ูˆ ุนู„ู‰ ุจُุนุฏِู‡ ู„ุง ูŠุจุฑَุญ.

❍ ูƒู… ูŠُู†ุงุฏَู‰: ุญูŠَّ ุนู„ู‰ ุงู„ูู„ุงุญِ ูˆุฃู†ุช ุฎุงุณุฑ؟! ูƒู… ุชُุฏْุนَู‰ ุฅู„ู‰ ุงู„ุตَّู„ุงุญ ูˆุฃู†ุช ุนู„ู‰ ุงู„ูุณุงุฏِ ู…ُุซุงุจِุฑ؟! ูƒู… ู…ู…َّู† ุฃู…َّู„َ ุฃู† ูŠุตูˆู…َ ู‡ุฐุง ุงู„ุดู‡ุฑَ ูุฎุงู†َู‡ُ ุฃَู…َู„ُู‡، ูุตุงุฑَ ู‚ุจู„َู‡ُ ุฅู„ู‰ ุธُู„ْู…َุฉِ ุงู„ู‚َุจْุฑِ.

❒ ูƒู… ู…ู† ู…ُุณุชู‚ุจِู„ٍ ูŠูˆู…ุงً ู„ุง ูŠุณุชูƒู…ِู„ُู‡، ูˆู…ุคู…ِّู„ٍ ุบุฏุงً ู„ุง ูŠุฏุฑِูƒُู‡! ุฅู†َّูƒู… ู„ูˆ ุฃุจุตَุฑุชُู… ุงู„ุฃุฌู„َ ูˆู…ุณูŠุฑَู‡ُ، ู„ุฃุจุบุถุชู… ุงู„ุฃู…ู„ ูˆุบุฑูˆุฑู‡.

๐Ÿ“˜ [ "ู„ุทุงุฆู ุงู„ู…ุนุงุฑู" ุตู€ (ูขูจูก ) ].

๐Ÿ“ฎู‚ู†ู€ุงุฉ [ุงู„ุฏّูŠู†ُ ุงู„ู†َّุตูŠุญَุฉ].

=============================

๐Ÿ”Š☝๐Ÿ”Š๐ŸŒ… Al Hafizh Ibnu Rojab rahimahullaahu berkata,

☝๐Ÿผ "Wahai orang yang telah lama menghilang dari kami! Sungguh telah dekat datangnya hari-hari untuk perbaikan.

๐Ÿ”น Wahai orang yang terus menerus dalam kerugian! Sungguh sebentar lagi akan datang hari-hari jual beli yang penuh dengan keuntungan.

๐Ÿ”น Barang siapa yang tidak mendapatkan keuntungan pada bulan ini -bulan Ramadhan-, maka pada waktu kapan lagi dia akan mendapatkan keuntungan?

๐Ÿ”น Barang siapa yang tidak mendekatkan diri kepada Allah azza wajalla -sebagai Pelindungnya- pada bulan tersebut, maka dia senantiasa dalam keadaan dijauhkan.

๐Ÿ”น Berapa kali dikumandangkan kepadamu ุญูŠ ุนู„ู‰ ุงู„ูู„ุงุญ (marilah kita menuju kemenangan/keberhasilan), namun engkau menjadi seorang yang merugi.

๐Ÿ”น Berapa kali engkau diajak kepada kebaikan namun engkau terus menerus berada di dalam lembah kerusakan.

๐Ÿ”น Betapa banyak orang yang berangan-angan untuk berpuasa di bulan Ramadhan, namun dia tertipu oleh angan-angannya -dengan dia menunda-nunda puasa tersebut- hingga dia masuk ke dalam kegelapan alam kubur sebelum dia sempat berpuasa di bulan tersebut.

๐Ÿ”น Betapa banyak orang yang menghirup udara segar di pagi hari, namun dia tidak bisa menyempurnakan harinya. Dan orang yang berharap bertemu dengan esok hari, namun dia tidak bisa mendapatkannya.

๐Ÿ”น Sungguh apabila kalian mengetahui ajal (waktu usiamu di dunia) dan jaraknya -yang sangat pendek- dengan yakin, niscaya engkau akan marah dan benci kepada angan-angan dan berbagai macam tipu dayanya.

๐Ÿ“š (Latoiful Ma'arif, hal. 281)
๐ŸŒ Diterjemahkan dari channel telegram Ad Dinu An Nasihah

๐Ÿ“ Tim WSC

========================

๐Ÿ’ฝ WhatsApp Salafy Cirebon
๐Ÿ–ฅhttp://bit.ly/salafycirebon

๐Ÿ”ป๐Ÿ”ป๐Ÿ”ป๐Ÿ”ป๐Ÿ”ป๐Ÿ”ป
๐ŸŽฏ Majmu'ah Ashhaabus Sunnah
๐Ÿš€ ©hannel telegram : http://bit.ly/ashhabussunnah
➖➖➖➖➖➖

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bid’ah

SALAFIYYAH